Solusi " No Internet Access" Pada TP-Link

   
      Bila Anda memiliki TP-Link, Terkadang mucul tulisan "No Internet Access" setelah anda mengkonekkanya pada Wifi. Sebenarnya itu hal yang mudah untuk diperbaiki, Tetapi bagaimana jika tidak ada indikator yang bermasalah tetapi tidak bisa konek internet? Disini saya akan berbagi sedikit tips mengatasi masalah tersebut : 
        »» Periksa Internet dari ISP yang anda pakai
Sebelum memulai langkah memecahkan masalaha dengan cara ini, pastikan bahwa anda terkonekkan pada ISP tersebut. Selanjutnya buka browser anda dan ketik sembarang URL situs web apapun. Jika tidak dapat konek tanya kepada Custemer Service ISP yang anda gunakan.
        »» Periksa TP-Link anda
Login ke halaman setup dengan mengetik 192.168.1.1 pada browser anda selanjutnya buka pada halaman "Network Status". Jika tidak ada koneksi yang aktif coba cabut kabel TP-Link anda lalu pasang kembali.
        »» Update TP-Link Firmware
Update firmware terbaru dari official web adalah solusi selanjutnya karena biasanya pada firmware baru terdapat fitur fitur yang baru yang mungkin belum ada firmware sebelumnya.
        »» Periksa Kembali WEP / WPA Kode
Kadang-kadang , sistem operasi seperti Windows XP atau public Wi - Fi hotspot tidak memperingatkan anda jika kode WEP/WPA salah. Bahkan jika perangkat Anda menunjukkan sinyal nirkabel yang kuat , router Anda mungkin tidak terhubung internet . Putus dari koneksi Wi - Fi dan kembali masukkan kunci keamanan lagi . Pastikan bahwa Anda memasukkan kunci keamanan yang benar.

Demikian sedikit solusi dari saya semoga membantu :) jangan lupa baca baca artikel saya yang lain. 
Title : Solusi " No Internet Access" Pada TP-Link
Description :           Bila Anda memiliki TP-Link, Terkadang mucul tulisan "No Internet Access" setelah anda mengkonekkanya pada Wifi. Sebe...

0 Response to "Solusi " No Internet Access" Pada TP-Link"

Post a Comment